Cara Cek Resi Pos Online Cepat dan Mudah

Pos Indonesia sudah sangat familiar bagi kebanyakan masyarakat Indonesia sejak dulu. Masyarakat banyak menggunakannya untuk mengirim surat, dokumen, wesel pos, dll. Seiring makin merosotnya penggunaan surat sebagai alat komunikasi dengan orang lain, saat ini Pos Indonesia lebih memfokuskan usahanya pada jasa pengiriman barang dan jasa keuangan non bank. Dengan dukungan 3.800 cabang kantor pos di seluruh Indonesia dimana 3.726 kantor pos cabang sudah online pastinya layanan yang diberikan tak perlu diragukan lagi. Anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman barang Pos Indonesia bila saat ini berkecimpung dalam bisnis online. Setiap kali mengirimkan barang menggunakan Pos indonesia anda akan diberikan bukti berupa nomer resi. Nah anda bisa menggunakan cara cek resi Pos online berikut ini untuk memantau pergerakan barang kiriman anda.
cara cek resi jne online,cek resi tiki online,

Mekanisme untuk mengecek lokasi paket kiriman di Pos Indoensia dikenal dengan "lacak kiriman pos", tata caranya adalah sebagai berikut :

1. Akses situs resmi Pos Indonesia di alamat www.posindonesia.co.id

2. Segera akan tersaji halaman depan, di bagian sebelah kanan atas tersedia menu untuk keperluan tracking barang, ketikkan 11 digit nomer resi Pos Indonesia di kolom itu, lantas tekan tombol "Cari Kiriman" atau bisa juga dengan klik Enter. Sebelas digit nomer resi Pos Indonesia tercantum di sebelah kanan lembaran bukti resi yang anda peroleh ketika bertransaksi di kantor Pos.

3. Anda akan diberikan sebuah tabel dengan beberapa poin seperti berikut ini :

- No Kiriman/Barcode, ini adalah nomer resi barang kiriman anda.
- Lokasi, menjelaskan dimana saat ini (ketika dicek) posisi barang anda berada.
- Status, menjelaskan kondisi dari barang anda.
- Tanggal Status, yakni waktu dan tanggal status paket anda diproses oleh pegawai Pos
- Keterangan, menjelaskan nama penerima paket atau pegawai pengirim.

Produk Pos Indonesia untuk pengiriman barang yang paling sering dimanfaatkan oleh mereka-mereka yang bergelut di bisnis online terutama penjual barang-barang berwujud seperti pakaian, tas, makanan ringan, sepatu, aneka mainan, barang kerajinan dan lain-lain adalah PAKETPOS. Layanan ini bisa diandalkan sebagai ujung tombak pengiriman barang jualan ke tangan pembeli di seluruh Indonesia dan juga manca negara. Dengan biaya yang sangat bersahabat, PAKETPOS adalah mitra terpercaya para pengusaha online. Di website mereka selain cara cek resi Pos online, pengguna pun bisa mengecek berapa besaran tarif untuk pengiriman barang dari tempat anda ke tujuan kota tertentu.

Untuk menghitung tarif kiriman dalam negeri yang anda perlukan hanya memilih Kodepos Kota Asal kemudian Kodepos Kota Tujuan, Berat Kiriman (gram) dan Dimensi kiriman. Setelah parameter tadi terisi, silahkan tekan tombol "Tampilkan Tarif". Segera anda akan diberikan perincian jenis paket kiriman yang digunakan, biaya dan estimasi waktu serah kiriman ke penerima. Mudah sekali kan?